Astra UD Trucks Perluas Jaringan Penjualan Online

03 / 06 / 2021 - in Berita

Pandemi virus korona yang sudah berlangsung setahun lebih ini telah mengubah pola kebiasaan masyarakat dalam berkegiatan. Aktivitas jual-beli melalui marketplace meroket sejak adanya pembatasan kegiatan masyarakat, dan telah memberikan kontribusi transaksi terbesar kedua dalam penjualan suku cadang kendaraan.

Menanggapi hal tersebut, Astra UD Trucks kembali memberikan kemudahan pembelian suku cadang dan paket purnajual yang berkualitas dengan memperluas channel digital purna jual di marketplace dan menambah jaringan outlet untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Kuzer dan Quester. Kerja sama kali ini dilakukan dengan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Shopee.

“Setelah sebelumnya kami hadir di 3 marketplace, Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id, kini Astra UD Trucks juga hadir di Shopee Indonesia. Astra UD Trucks selalu berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace,” kata kata Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks.

Ia menjelaskan bahwa pelanggan Astra UD Trucks kini dapat bertransaksi lebih mudah kapan pun dan di mana pun, dengan fasilitas tepercaya dan dapat diadandalkan. Official Store Astra UD Trucks di Shopee sendiri resmi dibuka muai 3 Juni 2021.

“Selain itu, untuk memperluas jangkauan outlet yang lebih efektif, Astra UD Trucks melakukan inovasi dengan pengusaha lokal mendirikan channel atau jaringan kerja sama baik penjualan unit dan atau purnajual. Saat ini sudah ada lebih dari 20 pengusaha yang tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Astra UD Trucks. Hal ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan solusi total,” ujar Winarto.

Sebelumnya, Astra UD Trucks telah menghadirkan inovasi program dan layanan berkesinambungan di era baru ini, salah satunya adalah Paket Super yang diluncurkan pada April lalu dan mendapat respon positif dari konsumen UD Trucks di Tanah Air.

“Paket Super memberi kontribusi 20 persen total penjualan. Melihat antusiasme ini maka Astra UD Trucks memperpanjang program ini sampai Juni 2021,” tutur Winarto.

 

Editor: Antonius
Foto: Astra UD Trucks 



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix