Aptrindo Jateng & DIY Galang Dana untuk Bantu Masyarakat Terdampak PPKM

15 / 07 / 2021 - in Berita

Semakin meluasnya penyebaran Virus COVID 19 di seluruh Indonesia telah memaksa pemerintah untuk mengambil opsi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat di Jawa dan Bali. Dampak diberlakukannya PPKM Darurat tersebut langsung dirasakan oleh golongan masyarakat pra sejahtera yang biasa mengais rejeki hari ini untuk hidup hari ini juga.

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) Jateng & DIY merasa perlu mengadakan aksi pengumpulan Sumbangan Sukarela Tanpa Tekanan yang dimulai sejak kemarin sore ( 14/7) ke anggota agar dapat membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan setiap hari selama PPKM Darurat diberlakukan.

Ketua Aptrindo Jateng & DIY Chandra Budiwan, “Aksi ini kami galang atas permintaan dari beberapa anggota kami yang merasa ikut bertanggung jawab secara moral terhadap sesama bangsa yang sedang mengalami masa sulit. Kita tidak bisa hanya mengandalkan apalagi menuntut kepada pemerintah saja dalam keadaan serba susah seperti sekarang ini, semua orang wajib bergotong royong,” katanya.

“Kalau kita mau berkeluh kesah terus, tentu tidak akan ada habisnya. Namun kita harus sadar bahwa masih banyak saudara kita yang lebih susah daripada kita saat ini. Kami fokus membagikan nasi bungkus setiap hari kepada tukang becak, tukang gali kubur, tukang sampah, pemulung, buruh harian dan siapa saja yang membutuhkan,” Chandra menambahkan.

Menurut Chandra, dana yang terkumpul dalam dari sumbangan anggota akan dibagikan juga kepada DPC-DPC Aptrindo di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Ex Karesidenan Banyumas dan Ex Karesidenan Pekalongan dan Solo Raya untuk dilakukan aksi serupa seperti yang telah dimulai hari ini(15/7) bekerja sama dengan Polrestabes Semarang.

Chandra melanjutkan, “Semoga aksi semacam ini bisa menginspirasi Asosiasi sejenis agar tidak hanya memikirkan ego sektoral saja, namun juga agar kita semua memiliki tanggung jawab sosial, cinta kasih dan rasa perikemanusiaan terhadap sesama serta menjunjung tinggi nasionalisme diatas segala-galanya,” pungkasnya.

Editor : Sigit

Foto : Aptrindo Jateng



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix