Aptrindo Hadiri Tyrexpo Asia 2019 di Singapura

06 / 04 / 2019 - in News
WhatsApp Image 2019-04-06 at 8.02.44 PM

10 Pengusaha Truk yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia ( Aptrindo ) Jateng & DIY menghadiri acara dua tahunan “TYREXPO ASIA” edisi ke 12 yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Maret 2019 di Singapore Expo Complex atas undangan dari Event Organizer Tyrexpo. Tyrexpo merupakan pameran paling bergengsi seputar ban, velg, kompresor, peralatan spooring & balancing roda, peralatan bongkar dan pasang ban serta velg, peralatan reparasi dan perlengkapan perbengkelan ban & velg lainnya yang diselenggarakan secara berseri dan berkeliling di beberapa negara benua Asia, Afrika, Eropa dan Amerika.

Sebagai salah satu asosiasi yang sudah dikenal di mancanegara, Aptrindo sering mendapat undangan untuk menghadiri pameran dan seminar tentang otomotif, kendaraan niaga, alat berat, logistik, spare parts, ban dan velg. Pada hajatan ke 12 nya kali ini penyelenggara Tyrexpo Asia tak lupa mengundang kembali anggota Aptrindo melalui TRUCK MAGZ sebagai hosted guest ( undangan kehormatan ).

“Tyrexpo Asia di Singapore kali ini miskin inovasi, tidak ada teknologi baru dalam bidang ban dan velg yang dipamerkan dan bisa dibilang sepi pengunjung. Hal itu disebabkan banyak pabrikan ban asal China yang saat ini menguasai pasar ban dunia enggan menampilkan penemuan-penemuan barunya. Mereka sedang konsentrasi pada pasar domestik mereka yang sedang booming belakangan ini. Apalagi dengan adanya pembatasan import ban yang sedang diterapkan oleh pemerintah Indonesia, pasti menurunkan kuantitas penjualan produsen-produsen ban asal China di pasar export terbesarnya,” terang Bambang Widjanarko Wakil Ketua Aptrindo Jateng & DIY yang juga merupakan konsultan ban & velg dengan jam terbang tinggi pemilik beberapa sertifikasi internasional.

Bambang menambahkan, “TRUCK MAGZ mengajak anggota Aptrindo yang gemar berinovasi sebagai hosted guest Tyrexpo Asia kali ini dengan tujuan membuka cakrawala pengetahuan pengusaha truk asal Indonesia agar tidak gagap teknologi dan bisa bersaing dengan pengusaha truk dari mancanegara. Saya pun seperti biasa bisa reuni dengan para tire engineer dan jurnalis dari seluruh dunia untuk senantiasa bertukar pikiran tentang permasalahan seputar ban dan velg,” katanya.

Selain melihat pameran, anggota Aptrindo juga sempat berbelanja, mengikuti berbagai seminar tentang teknik ban & velg dan dijamu setiap makan malam oleh PT. Tri Tunggal Rajasa selaku importir ban Double Star, salah satu sponsor Aptrindo Jateng & DIY.

Oleh
BAMBANG WIDJANARKO
Wakil Ketua Aptrindo Jateng & DIY
Editor : Sigit A



Sponsors

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix