April Nanti, PT Lintas Marga Sedaya Beri Diskon Tarif Tol Cipali Bagi Truk Gol.II-Gol.V

17 / 03 / 2016 - in Berita

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) sebagai operator dan pengelola tol Cikopo-Palimanan (Cipali), berencana memberlakukan tarif diskon hingga 30 persen bagi pengguna kendaraan golongan II (truk dengan 2 gandar), golongan III (truk dengan 3 gandar), golongan IV (truk dengan 4 gandar), dan golongan V (truk dengan 5 gandar).

Menurut Hudaya Arryanto, Wakil Direktur Utama PT LMS, program diskon yang akan diberlakukan pada April 2016 itu, ditujukan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pengemudi truk guna memacu pertumbuhan industri logistik di Pulau Jawa.

Hal ini sejalan dengan tujuan dibangunnya jalan tol Cipali yang diharapkan menjadi salah satu solusi strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial, baik lokal maupun nasional khususnya bagi industri logistik, pariwisata, dan properti di daerah-daerah yang dihubungkan akses tol Cipali.

Edwin Sas Goenarto, Direktur PT LMS juga memaparkan tentang potensi manfaat ekonomi tol Cipali bagi industri truk, dalam salah satu sesi acara Indonesia Truckers Club Talkbiz garapan TruckMagz dengan tema Menyikapi Implementasi Peraturan di Daerah, bertempat di Klub Kelapa Gading, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (16/Maret).

Ia memaparkan beberapa manfaat dari penggunaan tol Cipali seperti dapat menghemat jarak tempuh hingga 40 kilometer dan waktu tempuh hingga 1,5-2 jam. “Efisiensi waktu dan jarak tempuh akan berdampak pada efisiensi bahan bakar, serta peningkatan ritase truk yang berkaitan dengan bertambahnya produktivitas dan peluang bisnis,” kata Edwin

Selain program diskon, LMS juga berencana menawarkan kerja sama strategis kepada pengusaha logistik dan truk untuk optimalisasi manfaat jalur tol Cipali. Melalui kerja sama itu, perusahaan logistik yang bekerja sama dengan LMS akan mendapatkan sejumlah manfaat dari jalan tol Cipali.

Jalan tol Cipali merupakan tol terpanjang di Indonesia dengan total panjang 116,75 kilometer, yang merupakan kelanjutan dari tol Jakarta-Cikampek yang menghubungkan dengan ruas tol Palimanan-Kanci, dan menjadi bagian dari jalan tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi di Jawa Timur.

Tol Cipali diresmikan Presiden Jokowi pada 13 Juni 2015 lalu, sebagai bagian dari program pembangunan infrastruktur prioritas 1.000 kilometer jalan tol di kurun waktu 2015-2019, yang dicanangkan dalam Program Nawa Cita Presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Teks : Antonius S

Data & Foto : PT Lintas Marga Sedaya



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix