OtoBus

Aplikasi redBus Resmi Diluncurkan di Indonesia

03 / 12 / 2018 - in News
redBus Indonesia

Setelah sukses melayani 18 juta pelanggan di seluruh dunia dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus, kini aplikasi mobile redBus resmi diluncurkan di Indonesia, Senin (3/Des/2018), Swiss-Belhotel, Jakarta. Sebelumnya aplikasi ini telah digunakan di Malaysia, India, Kolombia dan Singapura. Sampai hari ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 32 juta kali.

Redbus merupakan platform tiket bus online terbesar di dunia yang didirikan di India pada tahun 2016. Aplikasi ini membuat konsumen lebih mudah mendapatkan bus pilihan mereka. Dengan visi mendigitalkan persediaan tiket bus dan shuttle bus. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan membeli tiket bus, mencari bis pilihan dan memilih tempat duduk, membayar bus dan mengkonfirmasi pesanan secara online.

Sampai hari ini, lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus yang cukup besar di Indonesia telah mempercayai redBus sebagai mitra resmi mereka untuk mendistribusikan tiket mereka secara online. Bahkan, redBus juga mengundang perusahaan otobus lainnya untuk bergabung di aplikasi ini.

Country Head redBus Indonesia Danan Christados mengatakan, pengguna bus telah memesan tiket bus dan shuttle bus mereka pada lebih dari 1400 rute yang menghubungkan lebih dari 150 kota di seluruh Indonesia.

”Perkembangan kami sangat pesat dan pada akhir 2019 akan melipatgankan jumlah mitra otobus dan operator untuk memberikan pengguna kami lebih banyak pilihan, baik untuk otobus dan rute yang tersedia di seluruh Indonesia. Kami menargetkan untuk menjual lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus,” kata Danan.

Danan menambahkan, redBus cukup yakin dengan pasar Indonesia. Karena Indonesia merupakan pasar yang cukup potensial dan memiliki jumlah pengguna bus yang cukup besar. Selain itu, bus  masih menjadi pilihan moda transportasi bagi masyarakat.

“Kami percaya bahwa dengan komitmen, usaha dan pengalaman global, serta kemitraan yang dimiliki redBus, kami akan menjadikan perjalanan dengan bus sebagai sebuah pengalaman yang lebih menyenangkan dan membantu mengembangkan pasar perjalanan bus di Indonesia,” imbuhnya.

Berdasarkan data dari redBus, saat ini pengguna bus di Indonesia terdiri dari mahasiswa, profesional muda yang jauh dari kampung halaman mereka. Baik laki-laki maupun perempuan, 50 persen termasuk usia 18-24 tahun.

 

Teks: Citra
Editor: Antonius
Foto: Citra



Related Articles

Sponsors

GIIAS

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

1cemat-banner300-80-cn 

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel