Aplikasi PedalCoach untuk Menghemat Bahan Bakar Armada Truk

09 / 03 / 2016 - in Berita

LinkeDrive menyatakan telah melengkapi armada milik USA Truck Inc. dengan aplikasi mobile LinkeDrive PedalCoach yang dirancang sebagai peranti penunjang penghemat bahan bakar khusus armada truk, guna meningkatkan efisiensi pemakaian solar serta menambah keuntungan bagi perusahaan angkutan truk barang melalui program Pembayaran untuk Kinerja bagi para pengemudinya.

USA Truck adalah perusahaan trucking yang berbasis di Van Buren, negara bagian Arkansas, Amerika Serikat dan merupakan salah satu operator terbesar di Amerika Utara. Setelah melalui masa percobaan selama satu tahun dengan mengemudi menggunakan aplikasi PedalCoach, tim penguji menyimpulkan bahwa aplikasi pada perangkat Android itu mampu meningkatkan angka penghematan bahan bakar. Hal ini dianggap akan menambah kepuasan bagi pengemudi melalui program Pembayaran untuk Kinerja.

Martin Tewari, President of Trucking USA Truck mengatakan bahwa pengemudi truk menjadi tulang punggung bagi perusahaan, dan pihaknya sangat bangga dengan tugas yang mereka kerjakan demi kesuksesan perusahaan.

“Sehingga bagi kami, harus dapat memastikan para sopir yang merupakan karyawan di perusahaan memiliki keseimbangan dalam hal kompensasi, sesuai dengan kinerja yang sudah diberikannya kepada perusahaan. Selain itu, aplikasi ini dapat meningkatkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar, juga memberikan kemudahan bagi kami dalam mengukur besarnya upah atas kinerja mereka setiap hari setiap kali mengendarai truk melalui program Pembayaran untuk Kinerja bagi para pengemudinya. Ini sekaligus juga menjadi ajang reward bagi para pengemudi yang paling hemat dalam mengemudikan truknya,” papar Tewari.

PedalCoach memanfaatkan teknologi LinkeDrive dengan platform berbasis cloud untuk menyediakan fitur real time, feedback atas peningkatan efisiensi bahan bakar dan aspek keselamatan. Aplikasi ini di-setting dengan sistem komunikasi yang unik bagi setiap pengemudi, untuk mencapai target mana yang diperbolehkan bagi sopir untuk mengisi bahan bakar kembali selama perjalanan demi mendapatkan poin. Hal ini terkait untuk mencapai perilaku dan pola mengemudi secara lebih optimal.

Aplikasi LinkeDrive PedalCoach dapat digunakan pada perangkat berbasis Android termasuk tablet Android. Untuk instalasi aplikasi mobile ini hanya perlu 15 menit di masing-masing truk. Melalui aplikasi ini, seluruh armada dapat terpantau melalui akses langsung dengan setiap sopir, melacak rute yang ditempuh, menilai perbedaan setiap model truk yang digunakan, dan sebagai alat acuan dalam mengevaluasi kinerja para sopir

“Tujuan kami mengembangkan PedalCoach ini fokus pada peningkatan efisiensi bahan bakar, meningkatkan keselamatan pengemudi, serta membantu mempertahankan para sopir agar lebih betah bekerja dengan menawarkan program kompensasi yang menguntungkan bagi sopir maupun pengusaha,” kata Jeff Baer, pendiri dan CEO LinkeDrive.

Teks : Antonius S

Foto : LinkeDrive PedalCoach



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix