Anniversary Pertama PTN, Tolak Kejahatan dan Premanisme Terhadap Sopir Truk

05 / 08 / 2019 - in Berita, Komunitas

Kemarin (4/8) hampir 50 lebih komunitas truk di Indonesia memadati Lapangan Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Komunitas truk tersebut hadir pada acara peringatan Anniversary #1 Pasuruan Truck Nusantara (PTN) Seduluran Tanpa Batas.

Komunitas paling jauh datang dari Lampung yaitu LTC (Lampung Truck Community) sedanga sisanya komunitas lain rata-rata dari kota-kota di Pulau Jawa. Faounder sekaligus PTN Waluyo Utomo menyampaikan terima kasih kepada komunitas yang hadir. “Terima kasih atas kedatangan sedulur sekalian. Tak lain acara ini adalah mempererat solidaritas sesama pecinta truk di Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui komunitas ini. Kita bersaudara dan wadahnya melalui komunitas ini. Jadi komunitas berbeda tidak masalah. Yang penting tetap menjaga persaudaraan di jalan. Kami dukung penuh kepolisian dalam membasmi semua bentuk kejahatan dan premanisme yang kerap dialami para sopir truk,” katanya.

Wakil Ketua Harian PTN Andik menambahkan, “Harapan Kami pada peringatan Anniversary pertama ini ada semoga rekan-rekan semakin solid dan tetap menjaga keutuhan komunitas. Sampai siang ini peserta yang hadir terus bertambah, kira-kira ada 500-an truk yang sudah memadati lapangan. Dan sampai saat ini peserta masih terus berdatangan. Terima kasih juga kami ucapkan kepada sponsor pendukung acara yang sudah mensukseskan anniversary pertama PTN,” jelasnya.

Andik melanjutkan, kini total ada 129 orang anggota resmi PTN. Pihaknya sementara masih menutup pendaftaran anggota baru karena kesibukan acara anniversary. “Kami ucapkan maaf kepada rekan-rekan yang ingin gabung. Sementara pendaftaran anggota kami tutup karena pengurus sedang fokus untuk acara ini. Setelah acara ini rampung kami akan buka pendaftaraan lagi dan anggota sudah langsung bisa memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) PTN,” jelas pengurus komunitas truk asal Pasuruan yang telah mendapatkan legalitas Kemenkumham 8 bulan silam.

Teks : Sigit A

Foto : Rohman



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix